Beranda > All About UN, News > Detik-detik Ujian Nasional 2008, berburu bocoran

Detik-detik Ujian Nasional 2008, berburu bocoran

Ujian Nasional tinggal hitungan jam. Sejak artikel ini di posting, entah tinggal berapa jam lagi “hari mematikan” itu akan tiba.

Kenapa saya sebut mematikan, karena kelulusan kita hanya ditentukan 3 hari itu saja. Sungguh aneh, ditambah dengan mata pelajaran yang juga “mematikan”. Contohnya saja jika seseorang ingin melanjutkan ke fakultas farmasi karena ia tidak menyukai fisika. Nah, kalau saja ia tidak lulus di mata pelajaran fisika itu, sudah tentu tidak ada harapan lagi untuk melanjutkan ke fakultas farmas.

“Makanya belajar yang rajin! Masa gitu aja ga bisa..” mungkin begitu anggapan beberapa orang yang tidak tahu apa-apa. Kami sungguh diberikan “syok terapi” oleh pemerintah. Bayangkan saja, pemberitahuan ditambanya pelajaran yang diujikan baru diumumkan saat kami sudah kelas 3 sma. Tentu saja persiapan kami jadi tidak maksimal.

Apa yang terjadi sekarang? Tentu saja semakin “menakutkannya” UN, semakin pintar siswa-siswanya (maksudnya pintar menyontek, membeli jawaban, dsb). Semakin banyak situs-situs yang memancing pengunjung dengan keyword “bocoran”, padahal sesungguhnya di situs itu tidak akan ada yang namanya bocoran jawaban UN. Yang ada pasti kisi-kisi, prediksi, atau apalah itu.

Namun, bagaimana ketatnya pengawasan soal UN, pastilah ada beberapa soal yang sudah “bocor”. Siapa sih yang matanya tidak hijau jika disodori uang ber jut”. Yah, kita lihat saja nanti apa yang bisa kita perbuat. Mungkinkah ada jawaban turun dari langit?

Let’s do it! semangat! Belajar yang rajin, kalo nyontek jangan sampe ketahuan, jangan pelit” dengan temen (banyak yang bilang kalau memberi contekan kepada temen akan merugikan diri mereka sendiri, tapi akan lebih kasihan lagi kalau sampai TIDAK LULUS)

Kalo punya bocoran, boleh di share.. he.. tapi kayana ga ada yang punya deh ..

Pokoknya berusaha dulu! SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT!!!!!

*baca juga : NEW and HOT ! Jawaban Soal Ujian Nasional SMA Tahun 2008 Paket A Kode Soal : 27

  1. April 21, 2008 pukul 3:25 am

    HOT NEWS!
    katanya jawaban matik paket 1 nya sudah bocor..
    ckckckc..
    sudah banyak juga teman2 yang mendapat sms berisi “bocoran jwbn matik”.
    Tapi saya si ga terlalu percaya..
    secara hari-hari menegangkan gini pasti banyak bgt orang iseng,,
    uhh..
    ya sutralah.. belajar aja.. kalo ga bisa, bom A aja..
    *plan B

  2. April 21, 2008 pukul 4:28 am

    he he pastinya udah banyak calo yang nyediain bocoran, dan juga banyak yang udah pada siap-2siap dengan dana untuk beli, ini sialnya pendidikan di Indonesia, karena ukurannya cuma nilai yang ada, padahal belum tentu mereka yang nilainya super bagus bisa nyari hidup he he…cheers, ditunggu postingan kontesnya ya..

  3. locklems90
    April 21, 2008 pukul 5:33 am

    nyontek?!

    gak kepikiran tuh….

    hehe…

    cman sy lemah di kimia…

    matematika,fisika,biologi alhamdulillah lmayan…

    bisa…

  4. April 21, 2008 pukul 6:40 am

    wah parah nich kalau dah bocor…. masa bisa bocor.. pasti ada apa² nya???
    hati hati aja dech jangan terlalu percaya

  5. syifanoe
    April 21, 2008 pukul 8:56 am

    bagi dong bocorannya

  6. April 21, 2008 pukul 11:44 am

    Chayo chayo ya,,jalan masih panjang,,
    duw,jd inget jaman2 tegang mw ujian,,ga usah bc buku paket lg,,bc soal2 aja,,biasanya yang keluar ya itu-itu aja,,

  7. April 21, 2008 pukul 11:47 am

    kenapa engga ada yang buat SMP seee

  8. Indrayadnya
    April 21, 2008 pukul 12:34 pm

    Ngapain nyari bocoran mendingan kta bljar!!! Bocoran tu Cma dtipu bwt diri senang sesaat doank!!!!!!!!!!!N Sekarang tuch TEMEN BISA JADI MUSUH!!Kta ndak tau yang mana temen n yang mana musuh”:””:!Belajar BOZZZ kpan Indonesia Akan Maju!!!!!!Selamat Belajar.

  9. vYita
    April 22, 2008 pukul 10:44 am

    1…2…3..4..5..6..7..8..9..10..11.12..13..14..15!!! WOW tingGAL 15 HR Lagi nich,,qt2 ank SMP bakal nEXT to UAN..so..lho2 sMwa harUs smgT bLjar n jGn Lp brDoa ama Tuhan!!Key..saTu lg NiCh, kLo lo dPt bCoran soal, Jgan tRlalu diPrCya Deh…PkokOx lo pRcYa diri Aja n Rajin bLajar!!!Key..WETTTzzZZ,,,lo juGa JGn pLit2 amat Ama tMn2 lho, pKokx Saling bRbagi Dech..PkoKx IndonEsia,,ChaYo…..ChayO… ZpesiAl bwt ZhuCi, Zari, Mardia, Vero N FrisKa d Zpenza Toraja..Smgat!!!!!SMgat!!!!!sMgat!!!!! mat Bljar

    boleh koq.. ngga pake ajang kirim2 salam.. emangnya radio! hihihi

  10. TITO
    April 23, 2008 pukul 6:37 am

    Mereka yang bocorin soal UN, udah pasti orang tidak ber Tuhan, walaupun mereka beragama. ya, sekarang hanya Siswa-siswi yang harus dibina. karena nasib kita tinggal dinegara en bangsa yang semua bisa diperjual belikan, TERMASUK harga dirinya. Mau dibawa kemana hasil pendidikan yang seperti ini. Tuh tugas para “pendidik”

    seb2.. tajem..

  11. April 26, 2008 pukul 2:19 pm

    eleh boong

  12. April 26, 2008 pukul 2:20 pm

    tak laporin bapakku ketua DPR jateng low

  13. Mei 19, 2008 pukul 5:26 am

    halow guys,,,salam kenal ni,,

  14. ryuzaki04
    Juni 21, 2008 pukul 8:22 pm

    who are you L??

  15. putrii
    September 22, 2008 pukul 12:21 pm

    harii geneeee nyonteekkk ??? nggak jamannya kalee ,, sorry sorry ajach yawh gw nyontek.. toh, gak ada gunanya nyontek… mending gw blajar smp 7 kali dech🙂

  16. adi
    Desember 3, 2008 pukul 1:07 pm

    woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!!!

  17. Habib Amin
    Februari 17, 2009 pukul 2:46 pm

    bangsa Indonesai sekarang ini tergantung dari pemuda-pemuda yang sekarang ini. jangan sampai kita sebagai pemuda indonesai yang bertanah air indonesia malah meng hancurkan nega sendiri, oleh karena itu hadapi jaman dengan belajar

  18. thainknya gestalt
    April 27, 2009 pukul 1:38 pm

    segala cara dihalalin biar bisa lulus.
    gag ucah munafik……………………………

    • alex sewckee
      Januari 21, 2011 pukul 4:51 am

      bujur jua kah tu………

  19. alex sewckee
    Januari 21, 2011 pukul 4:53 am

    uy cava yang punya bocoranxa minta dong gua

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: